Hear U'r God

Hear U'r God
Sebuah potret atas ilham-ilham yang akan Allah berikan pada kita untuk kekuatan kita menempuh hidup di dunia ini. Dengarkan baik-baik setiap dengungan nadanya, intonasinya, dan warnanya yang membentuk suatu kesatuan petunjuk kebenarannya..

Minggu, 03 Juli 2011

Tokoh dan Peristiwa

Bayu Argyo Himantoro
Aremania di tengah Hijaunya kota Surabaya
Mahasiswa Bayu Argyo Himantoro (22) merupakan suporter sepakbola yang fanatik akan tim yang ia suka. Mulai dari tim luar negeri samapai tim dalam negeri Indonesia. Jika tim luar negeri yang ia suka adalah AC Milan (Itali), dalam negeri ia memilih pada tim Arema Indonesia.
Suporter seperti dia merupakan suporter fanatik akan Arema indonesia. Tiap pertandingan kandang yang Arema adakan, pasti Bayu akan hadir pada pertandingan tersebut di Stadion Kanjuruhan Malang. Meskipun itu terdapat kuliah dan sibuk di kampus (FIB) , Bayu tetap menjunjung tinggi aturan yang telah ia hormati. Namun sering kali dia tidak pernah menggubris hal  yang lain. Dia tetap  mencoba acuh apa adanya. Termasuk permusuhan suporter yang disebut BONEK dan Aremania. Karena kota Surabaya yang penduduknya menyukai sepak bola juga dan sangat membeci kota malang. Berbeda dengan Malang yang sangat dingin.
Bayu tahu akan posisinya sebagai pihak yang bakal  menimbulkan konflik, sehingga dia mencoba untuk hilangin rasa itu. Kota Surabaya yang terkenal hijau akan suporternya tentu  mengerti tentang kedatangan Aremania secara terbuka. Pasti dia merasakan adanya keganjilan. Tapi bagaimanapun dia akan tetap berkata “Aremania! Salam Satu Jiwa.”  Itu merupakan ungkapan wajib yang harus dimiliki oleh suporter Arema. Tapi hal itu sepertinya tidak dimiliki dalam jiwa Aremania, tidak semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar