Hear U'r God

Hear U'r God
Sebuah potret atas ilham-ilham yang akan Allah berikan pada kita untuk kekuatan kita menempuh hidup di dunia ini. Dengarkan baik-baik setiap dengungan nadanya, intonasinya, dan warnanya yang membentuk suatu kesatuan petunjuk kebenarannya..

Selasa, 12 Juli 2011

Batasan dan konsep Jenis-jenis Sastra

Sastra Serius merupakan jenis sastra yang mempunyai karya sastra yang tidak berhenti pada gejala permukaan saja, tetapi selalu mencoba memahami secara mendalam dan mendasar suatu masalah, hal ini dengan sendirinya berhubungan dengan kematangan pribadi si sastrawan sebagai seorang intelektual.
-          Sastra Populer merupakan jenis sastra yang biasanya cerita disampaikan dengan gaya emosional. Cerita disusun dengan tujuan meruntuhkan air mata pembaca, akibatnya novel demikian hanya mengungkapkan permukaan kehidupan, dangkal, tanpa pendalaman. Masalah yang dibahas kadang-kadang juga artifisial, tidak hanya dalam kehidupan ini. Isi cerita hanya mungkin terjadi dalam cerita itu sendiri, tidak dalam kehidupan nyata.

-          Sastra Nasional merupakan jenis sastra yang mempunyai karya sastra yang berkembang dan berkebudayaan dalam skala nasional suatu negara.
-          Sastra Daerah merupakan jenis sastra yang mempunyai karya sastra yang berkembang dan berkebudayaan di suatu daerah dan diungkapkan dengan menggunakan atau tidak bahasa daerah.

-          Sastra Mainstream merupakan jenis sastra yang mempunyai karya sastra yang dihadirkan atau mempunyai media penyampaian dalam bentuk baku yaitu penjilidan sebuah buku
-          Sastra Alternatif merupakan jenis sastra yang mempunyai karya sastra yang dihadirkan atau mempunyai media penyampaian dalam bentuk yang berbeda dari bentuk penjilidan sebuah buku seperti koran dan internet.

-          Sastra Konvensional merupakan jenis sastra yang mempunyai karya sastra bertema sesuai kesepakatan bersama yang telah disepakati dalam peraturan suatu kehidupan.
-          Sastra Avant Garde merupakan jenis sastra yang mempunyai karya sastra berperan sebagai evaluator yang akan mengevaluasi suatu peraturan dalam kehidupan beserta kesepakatan-kesepakatan yang telah disepakati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar